Dekati Penilaian Adipura, Sejumlah Trotoar Kota Bangkalan Rusak Parah

Trotoar Rusak Parah | Oleh : Aryan

Dekati Penilaian Adipura, Sejumlah Trotoar Kota Bangkalan Rusak Parah

Dekati Penilaian Adipura, Sejumlah Trotoar Kota Bangkalan Rusak Parah

Maduracorner.com,Bangkalan – Trotoar di beberapa jalan di dalam kota Bangkalan rusak parah. Sejumlah trotoar yang rusak itu berada di jalan Letnan Ramli, R.A. Kartini, KH.Moh.Holil, Ki Lemah Duwur dan di jalan Trunojoyo. “Padahal penilaianAdipura di kabupaten akan dilaksanakan pada Senin (18/03) ini. rusaknya sejumlah trotoar itu bisa mengurangi penilaian tata keindahan kota lo,” kata M.Zaini jalan Letnan. Ramli (Saksak) Bangkalan.

Tidak hanya itu, lanjut dia, bahkan ada trotoar yang salah peruntukan, seperti didepan SPBU Junok Kelurahan Tunjung Kecamatan Burneh.Trotoar yang seharusnya dipergunakan sebagai tempat para pejalan kaki malah dipakai untuk tempat material  pembangunan. “Trotoar yang seharusnya untuk para pejalan kaki malah seenaknya dipakai material bangunan,”
gerutu Nur Halimah, siswa SMPN 4 Bangkalan.

Kepala BLH Kabupaten Bangkalan, Hasanuddin Buchori dikonfirmasi melalui Kabid Pertamanan dan Pemakaman, Panji Setiaji menjelaskan, soal perbaikan trotoar yang rusak itu bukan merupakan wewenang BLH. “Masalah trotoar bukan dari bagian tugas BLH tapi Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bangkalan,” terang Panca Setiaji.

Sayangnya, ketika akan dikonfirmasi, Kepala Dinas PU Cipta Karya Bangkalan, Tamar Djaya, Jum’at (15/3) tidak ada dikantor.”Bapak lagi pergi ke pemkab.Bangkalan mas,” kata salah seorang stafnya, Yudi. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia