Dekati Tahun ajaran Baru, Konveksi Di desa Jangkar Mulai Garap Seragam Sekolah

Penjahit Konveksi | Oleh : Aryan

Mistiyah dipasar tradisional Tanah Merah-Foto : Aryan/MC.com

Mistiyah dipasar tradisional Tanah Merah-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Meski Tahun Ajaran Baru 2013/2014 masih 3 bulan lagi yakni dimuali pada bulan Juli tahun 2013 nanti. Namun penjahit konveksi di Desa Jangkar Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan sudah mulai ancang-ancang untuk menggarap seragam sekolah.
“Sejak 2 minggu yang lalu suami saya sudah mulai kula’an kain untuk bahan seragam sekolah SD,SMP dan SMA di pasar besar Kapasan Surabaya,” ujar Mistiyah yang ikut membantu dan menjual hasil konveksi suaminya Muhtar di pasar tradisional Tanah Merah, Sabtu (15/4).

Dijelaskan dia, adapun jenis konveksi yang digarap suaminya Mistiyah, Muhtar selama puluhan tahun itu, diantaranya seragam sekolah untuk siswa SD, dengan harga antara Rp 40 – 50 ribu/setel. SMP Rp 60 ribu/setel untuk pria dan Rp.65 ribu/setel untuk wanita, SMA Rp. 70 ribu/setel seragamn pria, dan Rp.75ribu/setel seragam untuk siswi dan Pramuka juga sama harganya. “Tak jarang juga suami saya kerap menggarap seragam untuk siswa MTs dan MA sesuai order warna kainnya. Sebab seragamnya kan beda dengan SMP dan SMA,” terang Mistiyah. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia