Deklarasi Madura Provinsi Dapat Dukungan 41 Tokoh Se Madura

2636 views
image

Sekjen P4M Jimhur Saros Saat Deklarasi Prop Madura

Bangkalan, maduracorner.com – Deklarasi Provinsi Madura yang digelar di gedung Rato Ebuh Bangkalan mendapat dukungan dari 41 tokoh se Madura, selasa (10/11/2015 siang. Dukungan tersebut membuat Panitia Pembentukan Provinsi Madura (P4M) semakin optimis dalam mewujudkan cita-cita luhur itu.

“Dukungan tokoh dari empat kabupaten ini diwujudkan dalam bentuk ikrar dan tanda tangan. Dukungan ini akan segera dikirim ke Presiden, DPR RI dan Mendagri,”ucap Sekjen P4M, Fathur Rahman Said kepada maduracorner.com.

Menurut Jimhur Saros sapaan akrabnya, memperjuangkan Madura menjadi provinsi bukan tanpa alasan. Kekayaan Migas yang dimilki sudah sangat cukup untuk mensejahterakan rakyat. Tanpa harus bergantung kepada daerah lain Namun, selama ini madura hanya mendapat 7% saja dari sektor migas yang melimpah ruah tersebut. “Kami tegaskan, deklarasi ini murni perjuangan demi kesejahteraan masyarakat. Sama sekali kami tidak gila jabatan,”tegasnya.

Dijelaskan oleh Jimhur, langkah-langkah konkrit dan strategis akan segera digarap sekalipun tidak mendapat dukungan dari pejabat birokarasi di Madura. Namun, perlu diingat presiden Joko Widodo sudah tidak mempermasalahkan Madura menjadi provinsi sendiri.

“Kita tidak butuh merdeka, hanya membutuhkan madura menjadi provinsi. Karena ini bukan gerakan makar. Dan munafik bagi siapapun itu yang tidak ingin madura menjadi provinsi,”cetusnya.(her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia