Delapan MA Gelar UNBK, Lainnya Ikut UN Konvensional

1131 views

Delapan MA Gelar UNBK, Lainnya Ikut UN Konvensional


Bangkalan, Maduracorner.com– Sebanyak delapan sekolah Madrasah Aliyah negeri maupun swasta pada tahun ajaran 2016/2017 gelar ujian nasional berbasis kompoter (UNBK). Sedangkan MA lainya, dengan alasan keterbatasan sarana – prasarana perangkat komputer belum mampu melaksanakan UNBK dan ikut ujian nasional konvensional atau ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP). Informasi tersebut di sampaikan koordinator pelaksana UN MA 2017 di Bangkalan, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan, Mudjalli saat pengambilan soal-soal UN MA yang dititipkan dikantor Disdik Bangkalan.  
“Pelaksana UNBK Kabupaten Bangkalan tahun ini sebanyak 8 MA sedangkain MA lainnya masih ikut UNKP,” terang Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan, Mudjalli, Jum’at, (7/4/2017).
Menurut penjelasan Mudjalli,8 lembaga yang melaksanakan UNBK tersebut diantaranya MAN Bangkalan, MA Nurul Holil Bangkalan, Alhidayah Bangkalan, MA Raodutul Ulum Klampis, MA Ulul Albab Modung, MA Inarotut Tolibin

Modung, MA Usowatun Hasanah Bangkalan, MA Miftahul Ulum Ulum Al Islami Modung. 
Sementara itu pelaksanaan UNBK dan 

UNKP tingkat MA selama 4 hari, tepatnya dari tanggal 10-13 April 2017. Sedangkan jumlah lembaga MA yang ikut melaksanakan UNBK dan UNKP tahun ini sebanyak 49 lembaga dengan Jumlah peserta UNBK dan UNKP MA tahun 2017 ini sebanyak 1730 siswa.
“Bagi siswa yang tidak bisa ikut ujian nasional karena alasan sakit bisa ikut UNBK atau UNKP susulan,” pungkas Mujalli. (yans).
Penulis: Aryan

Editor: Atsaqib

Email Autoresponder indonesia