Delapan Siswa Tidak Ikut Unas

565 views

8 orang  siswa tidak Ikuti Unas              | Oleh : A.Shohib

bupati bangkalan saat berbincang dengan siswa-Foto : A.Shohib/MC.com

bupati bangkalan saat berbincang dengan siswa-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – sebanyak 8 orang siswa yang terdiri dari siswa SMK, MA dan SMU di kota Bangkalan tidak mengikuti ujian nasional (Unas). Dari 8 orang siswa itu, 1 orang tidak ikut unas karena meninggal dunia, 2 minggu menjelang pelaksanaan unas. “Di SMKN-1 ini hanya satu orang anak yang tidak ikut unas karena meninggal dunia, dia adalah Nurul Fadilah siswa asal kecamatan Klampis,” kata Kepala SMKN-1 Bangkalan, Siti Aisyiah, Senin (15/04).

Selain siswa SMKN-1, siswa lainnya yang tidak ikut Unas adalah siswa SMU-3 bangkalan. Siswa tersebut tidak mengikuti Unas karena diterima menjadi anggota TNI AL. “Disini (SMA 3 red) hanya satu siswa yang tidak ikut unas, siswa itu adalah Moh Amin yang diterima menjadi anggota TNI AL, saat mendaftar menggunakan ijasah SMP-nya, dia sudah masuk daftar Nominasi tetap (DNT) unas,” terang Kepala Sekolah SMA 3 Bangkalan, siti Maria Ulfa.

Sedangkan 6 siswa lainnya yang tidak ikut Unas adalah siswa Madrasah Aliyah swasta yang ikut gabungan Unas di Madrasah Aliyah Negeri Bangkalan (MAN) Bangkalan. Ke 6 siswa Madrasah aliyah swasta itu mengundurkan diri. “Yang ikut unas gabungan di MAN ini ada 6 siswa mengundurkan diri, mereka semuanya siswa Madrasah Aliyah Swasta,” jelas Kepala MAN Bangkalan, Fatkhorrahman.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Mohni menjelaskan, sampai saat ini disdik belum tahu berapa jumlah siswa yang tidak ikut Unas. “Kalau sekarang belum di ketahui berapa jumlahnya, karean laopran dari berbagai kecamatan belum masuk,” terang Mohni

Bupati Bangkalan, RK Makmun Ibnu Fuad, yang meninjau langsung pelaksanaan unas SMA,SMK dan MA ini mengatakan, secar akeselurhan pelaksanaan unas dikabupaten Bangkalan berlangsung lancar. “secar aumum, pelaksanaan unas lanca,” kata Bupati yang akrab dipanggil Ra Momon ini.

Ra Momon mengharpkan, peserta unas di kabupaten bangkalan lulus 100 persen. “Ya harapan saya lulus semua,” pungkasnya. (min).

Email Autoresponder indonesia