Demi Dukung Prestasi Cabor, Wabup Bangkalan Setuju Dana KONI Ditambah

image

Koni

Bangkalan, maduracorner,com – Kadir Rofii kembali terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Bangkalan yang digelar di Aula PKP-RI, rabu (11/11/2015) kemarin. Sebanyak 22 cabang olahraga yangada di bawah naungan KONI Bangkalan hadir.

Pada ajang Musorkab tersebut yang dihadiri wakil bupati Bangkalan, sekretaris daerah dan para pimpinan SKPD lainnya, KONI Bangkalan juga memaparkan kesulitan yang ditemui selama ini. Faktor dana menurut Ra Kadir masih menjadi problem klasik selama ini.

Apalagi anggaran KONI Bangkalan masih menjadi terendah nilainya dibanding tiga kabupaten lainnya di Madura. “jangankan dibandingkan dengan Surabaya atau Malang, di Madura saja anggaran KONI Bangkalan paling minim. Juga kita sudah meminta ke kepala dinas pendidikan, agar atlet prestasi bisa diterima di sekolah favorit secara gratis. Agar tidak ada lagi atlet Bangkalan dicaplok kabupaten lain,” tegas ketua KONI terpilih.

Mondir Rofii, wakil Bupati Bangkalan menyambut baik harapan agar dana KONI Bangkalan di tahun 2016 ditambah. Menurutnya, sudah selayaknya anggaran untuk peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Baangkalan ditambah. “sejak saya jadi ketua Perbasi dulu, anggaran KONI masih saja minim. 2016, saya kira untuk KONI bisa naik hingga 3 atau 4 Miliar,” pungkasnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia