Demi Keselamatan Pemudik, BNN Lakukan Tes Urine ABK Kapal

143 views

Sumenep, maduracorner.com – Badan Narkotika Nasional BNN melakukan tes urine terhadap ABK kapal yang mengangkut pemudik ke wilayah kepulauan sumenep, maupun yang ke jurusan jangkar situbondo. Di pelabuhan kalianget, Senin (11/6/18)

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat Badan Narkotika Nasional BNN, Rahwini Suwandi mengatakan, Tes urine dilakukan kepada semua kru kapal secara bergantian, termasuk nahkoda kapal, guna mendeteksi penyalahgunaan narkoba oleh para ABK Kapal, Hal ini dalam rangka melindungi masyarakat agar merasa aman saat menggunakan jasa angkutan kapal.

” sasaran tes urine semua Kru kapal termasuk nahkoda kapal, untuk mendeteksi ada tidaknya penyalahgunaan narkoba di internal petugas kapal, hal ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kapal tersebut.” Ulasnya

Rahabini menambahhkan, sejauh ini baru melakukan tes urine pada ABK Kapal Dharma Kartika, Jurusan Pelabuhan Jangkar Situbondo, sebanyak 21 orang.
“Hasil dari tes urine masih belum bisa dipublikasikan karena masih dalam proses, berhubung yang dites baru satu kapal saja, karena sasarannya semua kapal yang melakukan aktivitas mengangkut penumpang” jelasanya.

Penulis : Sai

By Jiddan