Demi Sukses Unas, Spirit Belajar Siswa SMP Sampang Tak Surut Oleh Banjir

 

 

Nunung Tetap Fokus Belajar walau banjir menghadang. foto : arie/mc.com

Nunung Tetap Fokus Belajar walau banjir menghadang. foto : arie/mc.com

Persiapan Unas Ditengah Bencana Banjir | oleh : arie

Maduracorner.com,Sampang-Kesabaran siswa SMP di kabupaten Sampang benar-benar sedang diuji. Tak hanya dalam menghadapi Ujian Nasional (unas) yang bakal dimulai awal pekan depan, tapi bagaimana mereka menjaga konsentrasi belajar ditengah terpaan bencana banjir yang hampir tiap hari mengalami pasang surut.

Seperti yang dialami Nunung Syarifah, siswa kelas tiga SMPN 3 Sampang. Banjir setinggi dada orang dewasa itu tidak mampu menyurutkan obsesinya untuk sukses menghadapi Unas tahun ini. Bahkan dia telah mematok target lulus unas dengan nilai yang bisa diterima di SMA favorit. Sebagai bukti menjaga konsistensi tujuan itu, Nunung nekad belajar di atas genangan air meski dia tahu kakinya bakal kedinginan akibat berendam di air.

“Saya rajin belajar agar bisa diterima disekolah favorit,”aku anak pasangan Murati dan Syafiuddin  itu.

Tekad kuat Nunung untuk terus berupaya mengatasi segala rintangan termasuk banjir dipenghujung waktu menjelang Unas ini ternyata juga didongkrak oleh motivasi orang tua, terutama Murati (ibu).

“Meski banjir, saya tetap menyuruh anak saya tetap belajar agar diterima di SMA yang bagus,” ujar Murati.

Banjir yang kerap melanda kota Sampang tak cukup menyulitkan aktivitas masyarakat pekerja Sampang. Melainkan juga bagi siswa tingkat SMP ditengah persiapan menghadapi Unas yang bakal dimulai Senin (22/4) mendatang.(rie/krs)

 

 

Email Autoresponder indonesia