Demo di Kejaksaan Negeri Sampang Ricuh

751 views
image

Bentrok massa dengan aparat

Sampang,Maduracorner.com – Aksi unjuk rasa puluhan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sampang (ALIMAS) di Kajaksaan Negeri (Kejari) Sampang kamis (15/01/2015) berlangsung ricuh.

Kedatangan massa ke Kejari Sampang itu  untuk melaporkan temuan adanya keamburadulan proyek irigasi di Dinas Pengerjaan Umum (PU) Pengairan.

Awalnya aksi massa berlangsung tertib namun usai berorasi massa menginginkan Kepala Kejaksaan Negeri Sampang,  Abdullah keluar menemui massa. Namun karena tidak kunjung keluar akhirnya massa memaksa masuk ke dalam gedung Kejari Sampang. Aksi nekad massa ini langsung dihalau aparat kepolisian yang berjaga di depan gedung Kejari.

Akhirnya aksi dorong antara massa dengan aparat tidak dapat dihindari hingga sebagian massa berhasil di dorong menjauh dari pagar gedung kejari. Suasana semakin memanas pada saat massa mengaku mendapat perlakukan kasar dari aparat dan akhirnya bentrok tidak terhindarkan.

Aksi massa akhirnya berhasil diredam oleh aparat setelah adanya negosiasi yang memperbolehkan perwakilan massa masuk ke dalam gedung Kejari guna menyerahkan data amburadulnya proyek irigasi.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Sohib

Email Autoresponder indonesia