Demo Guru di Pamekasan Berlangsung Ricuh

608 views
image

Demo Guru di Pamekasan Berlangsung Ricuh

Pamekasan, Maduracorner.com – Puluhan guru di Kabupaten Pamekasan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pemkab Pamekasan, Selasa (25/11/14). Mereka menyuarakan nasib guru tidak tetap (GTT) yang selama ini kurang diperhatikan.

Mereka juga menagih janji Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii yang saat kampenye pemilihan bupati dan wakil bupati lalu menjanjikan akan menggaji atau memberi honor GTT setara dengan upah minimum kabupaten (UMK) Pamekasan.

“Kami mendesak bupati untuk memperhatikan kesejahteraan dan kesehatan GTT, guru bantu swasta, madrasah, dan ponpes yang telah ikut andil dalam mengawal kemajuan pendidikan Pamekasan,” teriak Akh. Fakih selaku korlap aksi.

Dalam aksi itu mereka ditemui oleh Wakil Bupati, Kholil Asyari dan Sekretaris Daerah, alwi Beig. Namun guru tetap memaksa menemui Bupati Pamekasan. Sehingga para guru menerobos barisan polisi.

Sehingga sempat terjadi kericuhan dan aksi saling dorong antara polisi dan aparat kepolisian. Namun kericuhan berhenti setelah korlap aksi bisa menenangkan para guru yang marah karena tidak ditemui bupati.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia