Demo Refleksi kepemimpinan Bupati, terjadi aksi saling dorong Mahasiswa dengan polisi

Demo Refleksi | oleh Didien

Demo Refleksi kepemimpinan Bupati, terjadi aksi saling dorong Mahasiswa dengan polisi-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Dianggap kurang maksimal selama sepuluh tahun kepemimpinan bupati bangkalan, mahasiswa demo ke pemkab bangkalan. mahasiswa yang memaksa masuk ke kantor pemkab bangkalan di halangi aparat. akibatnya  terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dengan polisi. tiba di pintu masuk kantor pemkab,  para mahasiswa bangkalan langsung mencoba menerobos Barikade polisi. namun barisan polisi yang cukup kuat membuat para mahasiswa tertahan. mereka kemudian orasi di halaman pemkab bangkalan, dan mereka meminta bertemu dengan bupati bangkalan, RKH Fuad Amin.

karena tidak segera ditemui bupati, mahasiswa kembali menerobos barikade polisi. akibatnya terjadi aksi saling dorong antara pendemo dengan polisi. sikap anarkis berkepanjangan berhasil di cegah setelah korlap demo, meminta mahasiswa mengedepankan aksi damai.

“Kami minta bapak polisi memberikan kami jalan kami ingin menanyakan sepuluh tahun menjadi bupati, tapi keadaan tetap seperti ini,” teriak korlap aksi

Dalam orasinya, mahasiswa menuding, bukti kurang maksimalnya kinerja bupati antara lain masih banyaknya tenaga harian lepas yang hingga kini belum diangkat menjadi PNS. Pembangunan  kabupaten bangkalan terfokus di kota saja dan mengabaikan pembangunan desa, serta alokasi dana APBD hanya untuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bukan untuk masyarakat banyak. Karena tidak satupun pejabat pemkab bangkalan yang bersedia menemui mahasiswa,  pendemo akhirnya membubarkan diri. (din/min)

Email Autoresponder indonesia