Demo Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Motor Mahasiswa Blokade Jalan dan Tuntut Jokowi Lengser

Demo mahasiswa

Demo mahasiswa

Bangkalan,maduracorner.comMahasiswa di Bangkalan kembali melakukan aksi pemblokiran jalan saat menggelar demo tolak kenaikan BBM, kamis (2/4/2015) siang. Bahkan, ratusan sepeda motor yang mereka naiki diparkir begitu saja menutupi dua jalur Jalan Soekarno-Hatta. Polisi pun tak bisa berbuat banyak dan hanya mengawasi jalannya aksi.
 
Jika kemarin (1/4/2015) kelompok mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) yang melakukan blokade jalan, aksi kali ini dimotori Keluarga Mahasiswa Universitas Trunojoyo (KM Unijoyo) Bangkalan Madura ini. Ditambah lagi sejumlah mahasiswa dari STKIP Bangkalan yang ikut bergabung.
 
Dalam aksinya, mereka mengecam keras kebijakan pemerintah yang membuat harga BBM naik turun. “Pemerintahan Jokowi tidak becus. Harga BBM naik turun seperti roller coaster dalam 4 bulan terakhir!”,teriak salah seorang mahasiswa dengan megaphone di tangan kanannya.
 
Menurut mereka, kebijakan tidak populis pemerintahan Jokowi ini hanya menambah beban kehidupan bagi rakyat. Karena naiknya harga BBM otomatis membuat harga kebutuhan hidup lain ikut naik pula.

Selain menolak kenaikan harga BBM, mahasiswa juga mengecam berbagai kebijakan pemerintah yang dinilai tidak berpihak pada rakyatnya. Mahasiswa pun menuntut, agar rejim Jokowi – Jusuf Kalla lengser. Keduanya dianggap gagal memperbaiki kesejahteraan masyarakat.
 
“Tak ada pilihan lain, Jokowi harus lengser karena dia tidak mampu memimpin. Dia hanyalah presiden yang lahir secara premature!”,ujar seorang mahasiswi yang juga bertindak sebagai orator.
 
Selain berorasi di jalan, gabuangan elemen mahasiswa ini juga sempat mendatangi gedung DPRD Bangkalan. Namun sayang, sejumlah anggota dewan menolak menanda tangani tuntutan mahasiswa. (mad)

Penulis : Mamad el Shaarawy
Editor  : Mamad el Shaarawy