Demo Tolak Pelantikan Bupati Terpilih Nyaris Ricuh

604 views

Massa Dua kubu saling adu mulut   | oleh : Muhammad Nuh

Massa kedua lubu saat nyaris bentrok-Foto : M.Nuh/MC.com

Massa kedua kubu saat nyaris bentrok-Foto : M.Nuh/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa pedukung calon Bupati Bangkalan yang dicoret KPU, KH Imam Bukhori Kholil (Ra Imam) dan Cawabup Zainal Alim (din Zein) di kantor DPRD Bangkalan nyaris ricuh dan bentrok dengan massa Bupati terpilih H Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon). Beruntung aparat keamanan bisa menguasai situasi sehingga dua kubu yang nyaris baku  hantam itu berhasil dilerai aparat.

Aksi bentrok kedua kubu itu berawal, pada massa Imam Zen memasuki kantor DPRD Bangkalan, pada saat berorasi, ketika koorlap aksi Mahmudi Ibnu Khotib  meminta agar DPRD Bangkalan membatalkan pelantikan Bupati terpilih, H Makmun Ibnu Fuad, salah seorang massa Bupati terpilih yang juga berada didalam kantor DPRD memaksa masuk ke massa Ra Imam.

Saat itulah terjadi adu mulut antara massa Imam-Zen dengan massa Bupati terpilih Ra Momon, begitu terjadi adu mulut dari dua kelompok massa itu, Petugas dari polres Bangkalan dengan di bantu satu SSK pasukan Brimob Polda Jatim dan TNI berhasil memisahkan massa kedua kubu tersebut.

Setelah berhasil dilerai, massa Imam Zein terus menyampaikan aspiranya, mereka tetap menolak pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ditunda, karena mereka menilai bupati dan wakil bupati terilih cacat hokum dan masih banyak persoalan yang yang harus diselesaikan terkait pelaksanaan pemilukada Bangkalan,  mulai dugaan money politik, perampasan kartu undangan pemilih dan dugaan Bupati terpilih yang berfoto tidak pantas dengan seorang perempuan.

Untuk mengamankan aksi tersebut Polres Bangkalan menerjunkan 500 Petugas “450 personel yang kami turunkan antara lain, Polres 250 personel, Brimob polda Jatim 200 personel, di susul bantuan kodim 0829 Bangkalan sebanyak 50 personel,” terang kapolres Bangkalan, AKBP Endar Priantoro, melalui Kabag Ops Kompol Abdul Rokhim, ketika dikonfirmasi di sela-sela melakukan pengamanan di halaman gedung DPRD. (al/min)

 

Email Autoresponder indonesia