Demonstrasi Dinilai Pengaruhi Kinerja SKPD

799 views

Pamekasan, Maduracorner.com – Seringnya terjadi audensi dan demonstrasi di Kabupaten Pamekasan yang terjadi hampir setiap hari di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dinilai sangat berpengaruh terhadap kinerja SKPD.

Bahkan SKPD merasa ketakutan untuk melakukan suatu kegiatan akibat seringnya terjadi audensi atau demonstrasi yang dilakukan sejumlah organisasi mahasiswa dan kepemudaan . Walaupun hal itu juga bukti lemahnya mental SKPD.

“Yang kita dengar seperti itu, mereka memang ketika ingin melakukan suatu kegiatan, memang ada semacam ketakutan. Ya mungkin lemahnya mental mereka disitu,” kata ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail Marzuki, Jumat (26/12/14).

Sehingga mantan aktivis PMII Pamekasan tersebut berharap segera ada regulasi yang baik, terutama segera dibantuknya komisi informasi publik (KIP) di Pamekasan agar semua informasi bisa langsung diakses di KIP.

“Di daerah lain sudah terbentuk. Mari eksekutif dan legislatif duduk bersama untuk membentuk itu (komisi informasi publik.Red),” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali. Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia