Derby Suramadu, 1150 Polisi Dikerahkan di SGB

432 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Sebanyak 1150 personel diturunkan Polres Bangkalan dalam mengamankan derby Suramadu lanjutan liga 1 yang mempertemukan Madura United vs Persebaya di Stadion Gelora Bangkalan, Senin, (2/12/2019).

Diketahui bersama, Persebaya dilarang tanpa penonton oleh Komisi Disiplin PSSI setelah penonton Persebaya Bonek Mania melakukan kerusuhan beberapa pekan lalu.

“Kita ketahui bersama militansi suporter Persebaya Bonek Mania pada keputusan komisi disiplin PSSI melarang Persebaya main tanpa penonton,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, Senin, (2/12).

Namun, hal tersebut menurutnya menjadi antisipasi Kepolisian untuk mempersiapkan pengamanan dengan mempersiapkan pengamanan dari TNI – Polri termasuk Satpol PP dengan jumlah 1150 personel.

“Adapun skat – skat yang kami persiapakan untuk mengatasi persoalan melubernya penonton. Kita siapkan di luar tribun scrin,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pengamanan juga dilakukan di pintu masuk Bangkalan dengan di bantu oleh Polrestabes Surabay dan KP3 Perak.

“Yaitu di pintu masuk Suramadu dan tanjung periok karna penonton Persebaya di larang menonton laga Persebaya dari Komisi Disiplin PSSI,” pungkasnya.(TKN).

Email Autoresponder indonesia