Dermaga Kamal Dijadikan Tempat Buang Sampah Rumah Tangga

608 views

Oknum masyarakat Buang Sampah Rumah Tangga di Dermaga  |   Oleh : Aryan

oknum Masyarakat  saat membuang sampah rumah tangga  di dermaga Kamal- Foto : Aryan/MC.com

oknum Masyarakat saat membuang sampah rumah tangga di dermaga Kamal- Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – sejak dioperasikannya jembatan Suramadu, aktifitas di Dermaga Kamal sepi, Sepinya aktifitas Dermaga itu dimanfaatkan oleh sebagian warga masyarakat setempat untuk membuang sampah rumah tangga di kawasan Dermaga.

Membuang sampah rumah tangga itu dilakukan oleh oknum masyrakat yang memiliki pola pikir yang sempit dan tidak mempunyai kesadaran untuk menjaga kebersihan laut. “Coba lihat orang yang berboncengan sepeda motor itu, dia ambil gampangnya saja membuang sampah rumah tangga ke laut padahal dekat dermaga,” kata Alfian salah seorang petugas penyobek karcis di penyeberangan dermaga Kamal kepada MC.com, Selasa, (28/5).seraya menunjuk orang yang tengah membuah sampah kelaut.

General Manager Dermaga Kamal, Epi Yussa saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah berulang kali menegur warga yang ketahuan membuang sampah ke laut di kawasan Dermaga Kamal. Termasuk memasang woro-woro ditepi pantai yang berisi larangan agar warga yang tinggal di kawasan Dermaga tidak membuang sampah kelaut. “Tapi tidak pernah digubris dan tetap saja membuang sampah di sekitar laut dermaga Kamal. Itu akibat dari kurang nya kesadaran masyakarat untuk bersama-sama menjaga kebersihan laut,” pungkas Epi. (yan/min).

 

Email Autoresponder indonesia