Dermaga Kamal, H-9 Masih Sepi

725 views
Dermaga Kamal, H-9 Masih Sepi-foto: Aryan/MC.com

Dermaga Kamal, H-9 Masih Sepi-foto: Aryan/MC.com

Belum ada lonjakan penumpang| Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Dermaga Kamal pada H-9 raya Idul Fitri 1435.H. ini masih sepi dan belum ada lonjakan penumpang. “Belum ada peningkatan arus mudik yang berarti mas,” ujar salah satu penyobek karcis dimulut dermaga Kamal, Solikin, Sabtu, (19/7).

Dikatakan dia, arus mudik masyarakat Madura yang memakai jasa angkutan penyeberangan kapal fery dari Ujung Surabaya menuju dermaga Kamal Bangkalan atau sebaliknya. Akan mulai ada peningkatan ketika sudah memasuki H-3 dan di prediksikan puncaknya pada H-1. “Pergerakan arus mudik yang cukup padat nantinya akan terjadi pada H-3 dan mencapai puncaknya pada H-1,” paparnya.

Walaupun begitu, lanjut Solikin, kepadatan yang terjadi pada arus mudik lebaran kali ini masih bisa diatasi karena tidak seramai dulu. Artinya, jauh sebelum ada jembatan suramadu, situasi dan kondisi dermaga Kamal pada H-9 dulu, sudah mulai ada lonjakan penumpang. Namun, kini orang lebih memilih memakai akses jembatan suramadu. Karena, selain cepat sampai ditempat tujuan juga irit waktu. “Pemakai jasa penyeberangan dari Ujung – Kamal dan sebaliknya kebanyakan para pejalan kaki,” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia