Dermaga Satu Kamal Ambles, 6 Sepeda Motor dan 1 Truk Tercebur ke laut

Dermaga Kamal Amblas

Dermaga Kamal Amblas


Bangkalan,Maduracorner.com
– Jembatan dermaga 1 pelabuhan Kamal, Kecamatan Kamal, sekitar pukul 7.00 wib pagi ambles. Akibatnya, 6 sepeda motor dan 1 truk pengangkut pasir tercebur ke laut. Untungnya peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Cuma pihak PT. ASDP dan penumpang atau pemilik 6 sepeda motor dan truck itu mengalami kerugian materiil hingga jutaan rupiah. “Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 07. 00 wib, 6,” ujar petugas pemeliharaan dan perawatan Dermaga Pelabuhan Kamal, Angga, Senin, (27/10/2014).

Dijelaskan dia, Kronologis kejadiannya, berawal pad saat sebuah kapal motor penyeberangan (KMP) berangkat dari pelabuhan Ujung – Surabaya menuju pelabuhan Kamal – Bangkalan. Saat kapal hendak sandar di dermaga 1 untuk melakukan bongkar muat dan 1 truk serta 6 sepeda motor juga mau turun di dermaga 1, tiba-tiba saja penumpang dari arah Madura mendadak masuk ke dalam kapal. Akibatnya, truk bertonase berat yang mengangkut pasir dengan nopol. S 8245 UB yang hendak keluar tidak bisa bergerak dan tertahan diatas ponton jembatan. Sialnya, ponton atau alat penyangga jembatan  saat itu tidak mampu menahan beban  truk, hingga langsung ambles ke dasar laut.

“Akibat truk muatan pasir tidak bisa keluar dan tertahan diatas ponton jembatan karena terganggu oleh kendaraan yang mau masuk ke kapal. Tak ayal ponton jembatan yang tidak mampu menahan beratnya truk pengangkut pasir langsung ambles kelaut dan 6 sepeda motor juga ikut kecebur kelaut,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

 

Email Autoresponder indonesia