Desak Pengusutan Kasus Kebocoran Anggaran, Massa Malah Diusir Polisi

image

demo korupsi

Bangkalan, maduracorner.com – Ratusan massa yang dikoordinir Sapu Jagat Corruption Watch Jatim mendapat perlakuan tak menyenangkan aparat kepolisian saat menggelar aksi di halaman Pemkab Bangkalan. Mereka diusir oleh puluhan aparat Polres Bangkalan dari halaman tersebut, senin (27/7/2015) pagi.

Pengusiran tersebut berawal saat ratusan massa ini terlanjur masuk ke halaman pemkab. Namun rupanya, pada saat bersamaan sedang digelar acara Halal Bihalal antara PNS dan pejabat teras di Lingkungan Pemkab Bangkalan dengan Bupati Bangkalan.

Polisi langsung mengusir mereka. “Ayo keluar. Demo di luar pagar saja”,teriak Wakapolres Bangkalan Kompol Mudakkir sambil mengomandoi anak buahnya untuk menghalau warga.

Korlap aksi yang berada di dalam mobil pick up pembawa sound system pun berusaha mencegah agar warga tidak menuruti perintah polisi tersebut. Namun gagal. Apalagi polisi menghalau mereka dengan menggunakan barikade. “Pak polisi, kenapa kami harus diusir. Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi dengan cara damai”,teriak korlap aksi, Agung Puji Laksono dengan microphone di tangannya.

“Mengapa kami diusir? Padahal kedatangan kami dan masyarakat lainnya sebagai wujud  keperihatinan agar kedepan nanti Pemkab Bangkalan bisa berbenah,”tegasnya.

Meski demikian, mereka sempat melakukan orasi sebentar terkait kebocoran anggaran 2014 yang ditemukan BPK RI beberapa waktu lalu. Usai berorasi, massa Sapu Jagat Corruption Watch Jatim ini langsung menuju ke DPRD Bangkalan dan Kejaksaan Negeri Bangkalan. (yan/mad)

Penulis: Jiddan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia