Desak Tersangka Adhoc Ditahan

752 views
Desak Tersangka Adhoc Ditahan, Pocong Demo Kejari-foto: Mustofa/MC.com

Desak Tersangka Adhoc Ditahan, Pocong Demo Kejari-foto: Mustofa/MC.com

Empat dari enam tersangka dibiarkan berkeliaran | Oleh : Msutofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melakukan aksi di Kantor Kejaksaan Negeri Pamekasan, Kamis (22/5). Mereka mendesak kejari menahan 4 tersangka lain dari 6 tersangka Kasus Adhoc 2008.

Makruf, salah satu korlap aksi mengatakan sudah lima tahun masyarakat Pamekasan menantikan pengusutan dugaan korupsi dana Adhoc yang berpotensi merugikan negara sebesar 1,9 Milyar. Namun yang mereka sayangkan masih dua tersangka yang ditahan kejari. sementara empat lainnya masih dibiarkan berkeliaran.

“Segera tahan tersangka lain yang masih berkeliaran, panggil 40 lembaga penerima bantuan untuk dimintai kesaksiannya,” teriaknya.

Dia juga mendesak agar kejari tidak memberikan peluang vonis ringan bagi tersangka. Dan mendesak pusat kajian hukum dan BPKP segera merilis kerugian negara akibat dugaan korupsi Adhoc tersebut.

Sementara itu, salah satu anggota tim Jaksa Penuntut Umum kasus Adhoc tersebut, Yulistiono mengatakan alasan kejaksaan tidak menahan tersangka lainnya karena penyidikan baru di lakukan terhadap dua tersangka AH dan SA. Dia mengaku jika sudah digelar sidang untuk keduanya maka baru akan dilanjutkan kepada tersangka lainnya.

“Kalau dilihat alasan karena penyidikannya baru kepada dua tersangka tersebut, baru kalau dilimpahkan sidang, maka akan dilanjutkan kepada tersangka laiinya,” terangnya.

Pantauan Maduracorner.com Mahasiswa mendatangi kejaksaan Negeri Pamekasan dengan berkostum mirip pocong. Mereka juga membawa poster yang bertuliskan kecaman dan desakan agar kejari segara menangkap terangka lainnya.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia