Desak Tingkatkan Anggaran Pendidikan, Puluhan Mahasiswa Sampang Demo Bupati

 

 

desak tingkatkan alokasi anggaran pendidikan. foto : arie/mc.com

desak tingkatkan alokasi anggaran pendidikan. foto : arie/mc.com

Hardiknas Disambut Demo Puluhan Mahasiswa | oleh : Arie

Maduracorner.com, Sampang-Menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional (hardiknas), sebanyak puluhan mahasiswa Sampang menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (2/5) siang. Mereka mendesak pemerintah daerah agar lebih memikirkan nasib ribuan guru tidak tetap yang semakin tidak jelas. Mereka juga mendesak oknum yang menarik pungutan liar bagi tenaga sukwan agar ditindak tegas.

Seperti biasa, dalam aksinya para mahasiswa itu melancarkan orasi lewat megaphone meminta kepada Bupati Sampang untuk menambah alokasi anggaran pendidikan. serta menindak tegas oknum kepala sekolah yang menarik pungutan untuk guru honorer.

Para pendemo ini kemudian bergeser ke kantor Pemkab Sampang. Mahasiswa sempat mencoba menerobos masuk ke halaman Pemkab untuk menemui Bupati Sampang Fannan Hasib, namun polisi melarang dengan alasan Bupati tidak ada di tempat.

Karena kesal, akhirnya para mahasiswa bergerak ke arah pendopo kabupaten Sampang yang sedang menggelar peringatan hari pendidikan nasional. Namun lagi-lagi polisi menghadang mereka dengan menggunakan truk yang diparkir memblokade jalan menuju arah pendopo kabupaten.

“Bapak harus menfasilitasi kami agar bisa bertemu Bupati, kami hanya ingin menyampaikan aspirasi,” pinta mahasiswa kepada polisi.

Karena tak digubris, para mahasiswa itu akhirnya membubarkan diri seraya mengancam akan menggelar aksi demo dengan massa lebih banyak jika dalam satu bulan tidak ada perubahan berarti untuk kemajuan pendidikan di Sampang.(rie/krs)

 

Email Autoresponder indonesia