Desak Usut Dana Kungker Fiktif, 4 LSM Ngeluruk Dewan

747 views
Aksi Peringatan Hari Anti Korupsi-Foto : Aryan/MC.com

Aksi Peringatan Hari Anti Korupsi-Foto : Aryan/MC.com

Usut Kunker Fiktif DPRD Bangkalan| Oleh: Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Bertepatan dengan peringatan hari anti korupsi sedunia, Senin, (9/12) puluhan anggota dari 4 LSM antara lain: LSM Kompak, Formula, BCW dan Leksdam ngeluruk ke kantor DPRD Bangkalan. mereka mendesak agar aparat hukum mengusut kasus dana kungker fiktif anggota DPRD Bangkalan.

Korlap aksi, Mahmudi mengatakan, hari ini tangga 9 Desember 2013, merupakann momentum sakral dalam memperingati hari anti korupsi sedunia, kedatangan dirinya bersama LSM lain ingin menanyakan dugaan kunjungan kerja (kunker) fiktif secara berjama’ah yang telah dilakukan oleh anggota DPRD Bangkalan.

“Mana para wakil rakyat kita, sudah hampir pukul 11.00 jam cuma ada beberapa saja dari 45 anggota DPRD Bangkalan, Ini sudah korupsi waktu, kami minta penjelasan soal dugaan kunker fiktif secara berjamah yang dilakukan oleh anggota dewan,” teriak Mahmudi lantang.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Musawir yang menerima mengujuk rasa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para pengunjuk rasa. “Anggota dewan mendukung tuntutan saudara soal pemberantasan korupsi di Kabupaten Bangkalan,” kata Musawir.

Masalah pimpinan, wakil ketua dan puluhan anggota dewan yang tidak masuk hari ini, kata Musawir, , Ketua DPRD Bangkalan saat ini tengah menghadiri undang ke Probolinggo, sementara Wakil Ketua dan anggota lainnya disibukan dengan rapat panitia khusus (pansus). “Mohon maaf jika tidak semua wakil rakyat bisa hadir karena kesibukan masing-masing,” pungkas Musawir tanpa memberi penjelasan tentang dugaan kunker fiktif yang dilakukan anggota dewan. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia