Detik – Detik Pemakaman RKH. Fuad Amin

970 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Maninggalnya RKH. Fuad Amin memantik perhatian ribuan masyarakat Bangakalan dan sejumlah element tokoh beserta para ulama di Kabupaten Bangkalan, Selasa, (17/9/2019).

Tak terkecuali sanak family RKH. Fuad Amin yang ikut serta mengahantarkan Kiyai Fuad ke tempat peristirahatan terakhirnya di Pesarean Martajesah.

Sebelum dikebumikan, Kiyai Fuad terlebih dahulu di sholatkan di Masjid Agung Bangkalan. Setelah di sholatkan, lautan manusia mengiringi jenazah Kiyai Fuad ke pemakamannya di pesarean Martajesah.

Sesampainya di Masjid Martajesah, lautan manusia kembali menyambut jenazah Kiyai Fuad. Kemudian kembali di sholatkan oleh para ulama dan para pentakziyah. Sholat jenazah di Masjid Syaikhona di pimpin langsung oleh ketua PW NU Jatim KH. Marzuki Mustamar.

KH. Marzuki Mustamar usai melaksanakan sholat jenazah mengungkapkan permohonan maaf mewakili keluarga dan NU. Sembari juga mengatakan terasa kehilangan dengan meninggalnya Kiyai Fuad.

Menurutnya, Kiyai Fuad adalah orang baik selama ia mengenal sampai hembusan nafas terakhirnya.

“Kami warga NU merasa kehilangan atas wafatnya Kiai Fuad. Saya menyaksikan Kiai Fuad orang baik. Saya menyaksikan Kiai Fuad orang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ra Imron adik kandung Kiyai Fuad mewakili seluruh keluarga dan Almarhum mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat karna telah menghantarkan kakandanya dari kediaman hingga sampai kepemakaman.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih tiada batasnya atas keikhlasan serta doa – doa yang diberikan kepada kekanda atau orang tua kami tercinta,” pungkasnya (tkn).

Email Autoresponder indonesia