Dewan Bakal Panggil Komisioner KPU Sumenep

1225 views
image

KPU

Sumenep, maduracorner.com –Komisioner KPU Sumenep akan dipanggil oleh Komisi I DPRD, terkait persoalan pengumuman lima besar anggota PPK yang dikeluarkan KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui website resmi milik KPU terdapat nomor tes dan nama tidak singkron.

“Akan kami panggil komisioner KPU, terkait persoalna tersebut,” kata Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath.

Pemanggilan tersebut belum bisa dipastikan, karena menurut pihaknya banyak hal yang perlu diklarifikasi dalam rekrutmen anggota PPK tersebut.

Hal ini didukung oleh ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, bahwa dirinya sangat mendukung atas pemanggilan Komisioner KPU.

“Saya mendukung kalau KPU mahu dipanggil, mengkawal merupakan kerja anggota dewan,” dukungnya.

Pada sebelunya A Warits selaku Ketua KPU Sumenep, mengakui bahwa memang telah terjadi kesalahan penulisan antara nomer dengan nama peserta.

“Salah ketik, wajar saja. Namanya juga manusia. Kita pasti kita akan perbaiki. Yang dianggap lolos sebagai calon Anggota PPK itu adalah nama yang bersangkutan, bukan nomer peserta,” kata Warits.

Perlu diketahui bahwa KPU yang telah melakukan kesalahan yang terjadi di PPK Ambunten, berupa nomer peserta yang tertera didalam website KPU Sumenep yaitu 599 atas nama Moh Santoso, padahal nomer peserta tersebut milik Moh Faqih.
                         

Penulis : Ari.                                               Editor : Gebril