Dewan Bolos Saat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden

757 views
image

Deretan kursi anggota dewan kosong

Sampang, maduracorner.com – DPRD Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-70 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2015, Jum’at (14/08/2015). Rapat paripurna ini hanya dihadiri oleh 10 anggota dewan DPRD Kabupaten Sampang.

44 deretan kursi yang sedianya dikhususkan untuk anggota legistalif tampak banyak yang kosong. Hingga pidato Presiden RI Joko Widodo selesai sekitar pukul 09.00 WIB, tak nampak adanya penambahan anggota dewan yang hadir.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbutparpora)  Kabupaten Sampang, Djuwardi yang ditunjuk sebagai panitia peringatan 17 Agustus 2015 mengaku sudah mengundang seluruh anggota DPRD Sampang sesuai denga data yang diberikan oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Sampang.

“Undangan sudah lama disampaikan sesuai data dari Sekwan. Ini bukan perintah Bupati tapi perintah dari pusat, anggota dewan punya kewajiban mengikuti rangkaian 17-an seperti renungan suci, detik-detik kemerdekaan, resepsi dan ucapara kemerdekaan,” singkatnya.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Sampang yang juga diisi dengan penyampaian laporan kinerja lembaga negara, juga dihadiri oleh jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), seluruh Camat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). (far/yung).

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia