Dewan Desak Pemkab Bentuk tim Investasi Terpadu

1054 views
Bangkalan Plaza

Bangkalan Plaza

Banyak yang mengaku Investor ternyata calo I oleh : A.Shohib
 
Maduracorner.com,Bangkalan— untuk mengantisipasi adanya calo investor di kabupaten Bangkalan, Dewan mendesak, agar pemkab Bangkalan segera membentuk tim investasi terpadu. “Saat ini banyak orang yang mengaku-ngaku investor, tapi ternyata mereka hanya calo, makanya tim invetasi terpadu ini harus segera dibentuk,” kata anggota Komisi B DPRD Bangkalan, Moh Iksan, Rabu (20/11).

Dijelaskan dia, selain membentuk tim invetasi terpadu, pemkab juga harus menetapkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk tempat para aivestor berinvestasi. “Jadi RTRW harus jelas, dimana mereka bisa membangun dan mendirikan usaha,” terang Iksan.

Yang tak Kalah penting kata Moh Iksan, agar investor tidak ragu untuk menanamkan modal di kabupaten Bangkalan, pemkab juga harus membangun infrastruktur, menjaga kondusifitas daerah serta mempertahan budaya masyarakat dan gencar melakukan promosi.

Kepala Bagian Penanaman Modal daerah kabupaten Bangkalan, Irman Gunadi ketika dikonfirmasi masalah tersebut mengatakan, pemkab bangkalan telah membentuk RTRW untuk investor. “Kami sudah membentuk pusat kegiatan Nasional atau PKN, dan PKN ini dibentuk oleh perkembangan dan pertumbuhan kota,” jelas Irman Gunadi.

Lebih lanjut Irman Gunadi menjelaskan, berhubung pemrop Jatim menempatkan kabupaten bangkalan sebagai kawasam kota metropolitan, maka struktur kota-kota di abupaten Bangkalan akan mengikuti hirarki tersebut.
Sedangkan masalah promosi kata Irman Gunadi, pihaknya telah melakukan promosi melalui temu bisnis, website, dan online. “Di kantor kami ini ada promosi of line seperti pameran dan kita sudah mengikuti pameran di Bali dan Jogja juga daa online,” pungkas Gun panggilan akrabnya. (min)

Email Autoresponder indonesia