Dewan Desak Pemkab segera Perbaiki Plengsengan yang Ambrol

590 views
Plengsengan Ambrol-foto: Nur Sofia/MC.com

Plengsengan Ambrol-foto: Nur Sofia/MC.com

Dinas PU dan BPBD Saling Lempar Masalah I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang – Belum adanya tindakan dari pemkab Sampang terhadap plengsengan yang ambrol mendapat sorotan dari Komisi C DPRD Sampang. Dewan mendesak agar Pemkab Sampang segera memperbaiki  bangunan plengsengan sungai di Jalan Rajawali Kelurahan Karang Delem Kecamatan Kota yang rusak akibat diterjang banjir pada tahun 2013 lalu.

Sekretaris Komisi C DPRD Sampang, Aulia Rahman meminta dinas terkait segera memperbaiki plengsengan yang rusak itu. “Tentu sangat mengkhawatirkan apabila kondisi ini dibiarkan tampa adanya perbaikan secepatnya, ini kan membahayakan masyarakat sekitar,” Terang Aulia.

Sementara itu Kepala Dinas PU Pengairan Kabupaten Sampang,  Tony Moerdiwanto menyatakan,  pihaknya telah melakukan survei, hasilnya plengsengan yang ambrol itu sekitar 45 meter.

“Kerusakan plengsengan disebabkan bencana banjir, maka  pihaknya akan melakukan penanganan darurat yang dananya bersumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. ” Tutur Tony.

Sementara itu menanggapi hal tersebut, Kepala BPBD Sampang, Wisno Hartono mengaku sudah mengusulkan ke pemerintah pusat tapi belum ada dana yang turun karena tidak termasuk dalam kedaruratan.

“Mengenai perbaikan plengsengan sebenarnya bukan wilayah kerja BPBD, apalagi sudah melewati masa tanggap darurat, seharusnya Dinas Pengairan yang mengusulkan anggaran di APBD Pemkab Sampang. ”  pungkas Wisnu. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia
Tag: