Dewan Desak,  Pemkab Sumenep Harus Tuntas Bantu Korban Gempa Bumi

Sumenep, maduracorner.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, agar memberikan bantuan secara tuntas terhadap korban gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Desakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) sumenep, disampaikan juru bicara Fraksi PPP, Juhari dalam laporan hasil reses yang telah dilakukan, dalam sidang paripurna yang digelar Senin, (2/7/2018).

Menurut Juhari, Politisi PPP asal Dapil V itu menyampaikan, sesuai hasil reses yang telah dilakukan, masyarakat korban gempa bumi, di Desa Bullaan, Kecamatan Batuputih, mengharapkan bantuan dari pemerintah itu yang utuh tidak setengah-setengah.

“Jangan hanya memberi bantuan semen, tapi batunya tidak ada, itu khan tidak utuh namanya. Butuh ditindaklanjuti lagi” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menuturkan, terkait bantuan korban gempa bumi yang melanda daerah Sumenep beberapa waktu lalu, pihaknya telah menyalurkan bantuan di tengah para korban gempa sesuai dengah kebutuhannya.

Adapun yang berkaitan dengan bantuan tidak terduga (BTT) dari pemerintah kepada para korban yang belum cair, dijelaskan saat ini masih dalam proses. Bahkan sudah ada tim yang menghitung kerugian akibat gempa berkekuatan 4,8 skala richter (SR) tersebut.

“Tapi paling tidak, kita tidak menunggu itu dulu. Kita lakukan apa yang bisa dilakukan, dengan menyalurkan bantuan dari berbagai pihak, baik dari BUMD maupun BUMN,” dalihnya. (Sai)

By Jiddan

Email Autoresponder indonesia