Dewan juri Harus Dukung Fair Play dan Bersikap Netral

1184 views

 

Bangkalan, Maduracorner.com– Dewan juri yang dipilih dari kalangan tertentu dan diberi kepercaaan sebagai penilai. Harus dukung fair play dan bersikap netral agar tidak menimbulkan protes dari para peserta dan benar-benar nantinya didapat para juara yang cukup mumpuni. 
“Kami harap dalam memberi penilaian, Dewan Juri bisa menjunjung tinggi fair play dan netral,”pinta Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Moh.Mohni saat membuka acara Lomba Olimpiade MIPA dan Bina Kreativitas Siswa SD/MI Tahun 2017

Falam rangka Hari Anak Nasional Kabupaten Bangkalan yang digelar di SD Bancaran 1 dan 2 Kecamatan Kota Bangkalan Kabupaten Bangkalan, Rabu, 29 Maret 2017.
Mohni menambahkan, Olimpiade MIPA dan Lomba Bina Kreativitas Siswa SD/MI 2017 ini merupakan agenda tetap nasional yang rutin digelar setiap tahunnya. Untuk mencari bibit unggul yang mewakili Kabupaten Bangkalan pada lomba yang sama ditingkat Provinsi Jatim dengan catatan waktunya akan ditentukan kemudian.
“Yang akan dikirim sebagai duta Kabupaten Bangkalan untuk mengikuti lomba yang sama di Provinsi Jatim adalah para juara satu,” papar Mohni.
Sekedar diketahui, selain secara simbolis penyerahan soal dari Kabid. TK/SD/SDL Disdik Bangkalan, Fauzi kepada Kepala Disdik Bangkalan, Mohni. Peserta Olimpiade MIPA dan Lomba Bina Kreativitas Siswa SD/MI Tahun 2017 ini berjumlah 200 siswa lebih. Rinciannya, dari 18 UPT Disdik Kecamatan mengirimkan pesertanya antara 13-15 siswa. Sedangkan materi yang dilombakan terdiri terdiri dari Matematika, IPA, Seni Baca Puisi, Seni Lukis Batik, Pantomin, Pidato Bahasa Indonesia, Nyanyi Tunggal, Seni Lukis dan Anyaman Batik. 
Penulis: Aryan

Editor: Atsaqib

Email Autoresponder indonesia