Dewan Minta Dishub Awasi Tarif Angkutan Umum

643 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar diturunkan oleh pemerintah. Namun sejumlah angkutan umum di Kabupaten Pamekasan belum menurunkan tarif angkutan.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail meminta agar dinas perhubungan komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat mengawasi tarif angkutan. Sebab bagaimanapun dengan turunnya harga BBM, tarif angkutan juga harus turun.

“Saya minta kepada Dishub agar diawasi betul (tarif angkutan.Red). Karena yang dirugikan adalah masyarakat,” kata Ismail kepada wartawan, Selasa (20/01/15).

Ismail meminta agar angkutan umum yang tarifnya tidak menyesuaikan dengan harga BBM ditindak tegas oleh Dishub. Meskipun hal itu berdampak terhadap turunnya gaji sopir di perusahaan tempatnya bekerja.

“Ini kan menyesuaikan dengan harga BBM, kalau harga BBM naik tarif juga naik. Tetapi kalau harga BBM turun, ya harus turun juga,” tegasnya.

Sebab menurut politisi Partai Demokrat tersebut belanja angkutan umum beda dengan belanja komuditas lain seperti bahan pokok yang habisnya membutuhkan waktu lama.  Sementara angkutan umum belanja bensin tiap hari.

Sayangnya Kadishub Pamekasan belum bisa dihubungi sehingga belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu. Saat Maduracorner.com menghungi via telepon, terdengar pemberitahuan dari operator bahwa nomernya sedang tidak aktif.

Penulis : Mustofa El Abdy.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia