Dewan Minta Pembahasan KUA Ditunda

641 views

Bangkalan,Maduracorner.com— Badan anggaran DPRD Bangkalan meminta agar  Pembahasan Kebijakan umum anggaran (KUA) tahun 2015 ditunda pasalnya  Tim anggaran (Timgar) pemkab Bangkalan  tidak memberikan data yang jelas dan valid tentang jumlah penduduk miskin di kabupaten Bangkalan. “Masak data kemiskinan penduduk selalu berubah ubah,” kata salah seorang anggota Banggar DPRD Bangkalan, Hotib Marzuki, Selasa (21/10/2014)

Dikatakan Hotib Marzuki, selain data kemiskinan Banggar juga meminta kepada Timgar untuk melengkapi data-data lainnya seperti , data Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan . Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD). “Kalau  Data kemiskinan tidak ada, serta RPJMD dan RKPD sebagai dasar pijakan pembahasan KUA juga tidak ada apa yang mau kita bahas,” jelas anggota. Dewan dari PKB ini.

Dijelaskan Hotib Marzuki, dalam memberikan penjelasan dalam
Data kemiskinan, timgar selalu berubah ubah jumlahnya, ada yang mengatakan data kemiskinan  76 persen, kemudian beirubah lagi menjadi 50 persen, hingga ada yang menyebutkan 36 persen. “Jadi menurut Timgar ada 3 versi kemiskinan, makanya kita minta data yang jelas, memang menurut versi timgar jelas,  namun menurut versi banggar ngak jelas. Banggar merekomendasi pembahasan KUA ditunda karena timgar tidak bisa memberikan data yang jelas,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Abdurrahman ketika dikonfirmasi masalah rekomendasi penundaan Pembahasan. KUA itu membenarkan. “Ya Pembahasan KUA ditunda hingga. Bamus menjadwal ulang. Biasanya jadwal bamus pada  akhir bulan ini,” kata Abdurrahman.

Dikatakan Abdurahman, ditundanya pembahasan KUA ini tidak akan berpengaruh kepada. Pembahasan anggaran berikutnya sperti PPAS hingga menjadi APBD.  “Tidak akan berpengaruh RPJMD itu kan dokumen, makanya kita tunda hingga Timgar memberikan data kemiskinan yang paling valid yang akan dijadikan patokan dalam APBD,” tuturnya.

Sementara itu, Sekdakab Bangkalan Edy Moeljono  yang juga  Ketua Tim anggaran tidak bisa dikonfirmasi.

Penulis ; Anto
Editor.  ; Sohib

Email Autoresponder indonesia