Dewan Minta Pengadaan Videotron Dihapus

640 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Pengadaan videotron atau papan reklame berbentuk LED menjadi sorotan anggota DPRD Pamekasan. Pasalnya keberadaan videotron itu dinilai tidak bermanfaat bagi masyarakat.

Belum lagi dalam rancangan anggaran belanja dan pendapatan daerah (RAPBD) Kabupaten Pamekasan 2015, pemkab masih memaksakan pengadaan videotron kembali dengan besaran anggaran hingga 1,8 Milyar.

“Padahal videotron yang sudah ada manfaatnya tidak jelas. Ketika program pemerintah tidak bermanfaat bagi masyarakat, lebih baik dihapus saja,” kata Munaji, anggota fraksi partai kebangkitan bangsa.

Karena menurut Munaji, videotron yang sudah terpasang di sebelah selatan monumen arek lancor Pamekasan masih belum jelas akan dikemanakan. Karena sampai saat ini hanya menayangkan kegiatan pemkab.

“Kalau hanya kegiatan pemkab yang ditayangkan, income (pemasukan.Red) ke pemkab tidak ada, baru kalau ada iklan dari perusahaan, itu ada manfaatnya dan incomenya jelas,” tambahnya.

Sehingga anggota Komisi I DPRD Pamekasan itu meminta badan anggaran (Banggar) DPRD Pamekasan agar sepakat untuk menghapus pengadaan videotron dalam RAPBD Kabupaten Pamekasan 2015.

Sementara Kadishubkominfo Kabupaten Pamekasan, Moh. Zakir saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya mengusulkan pengadaan videotron pada tahun 2015 yang nilainya mencapai Rp. 1,8 Milyar dan sudah disetujui banggar.

“Iya satu, anggarannya 1,8 milyar karena ukurannya empat kali enam dan dilengkapi dengan sound syistem,” katanya.

Terkait videotron yang sudah terpasang, menurutnya income ke daerah memang belum ada karena masih dalam tahap uji coba. Menurutnya jika perbup sudah keluar dia meyakini akan banyak pemasukan terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

“Baru kalau perbupnya sudah selesai. Maka akan banyak pemasukan karena juga sudah banyak pengusaha yang berkomunikasi untuk memasang iklan,” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali.                      
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia