Dewan Optimis Tahun 2015, Pembangunan Rest Area Terealisasi

624 views
image

Katua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno

Bangkalan,Maduracorner.com – Setelah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), DPRD Kabupaten Bangkalan optimis, pembangunan Rest area di kawasan kaki jembatan Suramadu sisi. Madura pada tahun 2015 bisa terealisasi. “Kita optimis pembangunan rest area tahun 2015 bisa terealisasi karena pembangunan res area ini sudah disepakati akan dijadikan program prioritas BPWS,” terang Katua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno, Sabtu (06/12/2014) 

Dikatakan Suyitno, pihaknya akan tetap komitmen untuk menjadi fasilitator antara BPWS dan pemkab. Bangkalan untuk pengembangan pembangunan di wilayah kaki jembatan Suramadu sisi Madura. “Kita akan tetap berupaya mendorong baik pemkab maupun BPWS untuk percepatan pembangunan di kawasan kaki jembatan suramadu ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Suyitno menjelaskan, selama banyak program pembangunan di kawasan Suramadu yang diajukan pemkab Bangkalan  ke BPWS belum terealisasi. “Pengajuan rencana pembangunan jalan akses Socah, terus jalan akses  Labang – Kamal yang diusulkan pada tahun  2012, tapi sampai saat ini  belum dilaksanakan. Kalau untuk pembebasan lahan rest area seluas 10 Ha sudah  dilakukan pembesan dari 40 Ha yang dibutuhkan,” pungkas Suyitno.

Penulis : Anto
Editor.  : Sohib