Dewan Pendidikan Jalin Silaturrahmi Bersama Kepala Sekolah

187 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan melaksanakan pertemuan dengan sejumlah kepala sekolah Paud, SD dan SMP, bertempat di Aula SDN Pertah 1 Tanah Merah. Kamis (1/4/2021).

Pertemuan itu dalam rangka jalin silaturrahmi sekaligus serap aspirasi mengenai pendidikan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Ketua Dewan Pendidikan Bangkalan Mustahal Rasyid mengatakan, Dewan Pendidikan (DP) perlu dikenalkan ke sekolah agar setiap persoalan pendidikan tercover dengan baik. Kesempatan itu juga digunakan untuk menyerap persoalan yang dihadapi pendidikan saat ini.

“Selama ini DP dianggap sama dengan Komite. Padahal jauh perbedaan dan wilayah kerjanya. Untuk itu kami turun ke sekolah untuk mengenalkan fungsi DP yang salah satunya mengcover persoalan pendidikan,” jelasnya.

Kunjungan DP kali ini di wilayah zona dua yakni Kecamatan Tanah Merah dan Galis. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh 40 Kepala Sekolah SD, 3 Kepala SMP dan 6 kepala PAUD. Keluhan mereka hampir sama yakni banyak kepala SD yang dijabat Plt.

“Keluhan mereka rata-rata masalah kepala sekolah yang dijabat Plt. Nanti akan kami rekomendasikan ke Disdik untuk segera mengatasi masalah itu,” tandasnya.

Diketahui, selain dihadiri oleh ketua Dewan Pendidikan Bangkalan, Mustahal Rasyid, tampak hadir anggota DP yang lain yakni Abdullah, Muhammad Rusdi dan Suhul Anam serta didampingi Koordinator wilayah (Korwil) Tanah Merah Mohammad Lutfi. (Ris)

Email Autoresponder indonesia