Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Laut Gelar Kunjungan ke Bangkalan

image

Bangkalan, maduracorner.com – Sebanyak 27 rombongan dari Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Tanah Laut, Propinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke DP Kabupaten Bangkalan, selasa (15/9/2015). Mereka terdiri atas ketua dan anggota DP, Kepala Dinas Pendidikan dan para Kepala UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut

Kunjungan ini bertujuan untuk bertukar pikiran dengan para stakeholder pendidikan di Kabupaten Bangkalan. Hal itu disampaikan Ketua DP Kabupaten Tanah Laut, Sarnadi Abdullah saat memberi sambutan di aula Kantor Disdik Bangkalan.

“Kami bangga karena kehadiran kami diterima oleh DP Bangkalan tanpa mahar dan ingin belajar bagaimana keharmonisan dunia pendidikan di Bangkalan. Termasuk tukar pendapat masalah pendidikan”,katanya dengan senyum sumringah. “Apa yang kami dapatkan di sini, bisa menjadi oleh-oleh untuk diterapkan di Tanah Laut. Semoga!”,tambahnya.

Sementara Ketua DP Bangkalan, Mondir Rofi’i memaparkan mengenai jumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Bangkalan. Mulai tingkat SD sebanyak 600 buah, SMPN 56 buah, SMP swasta 150 lebih, SMAN 10 buah, SMA swasta 40 buah serta Puluhan MTs, MA dan SMK.

“Pondok Pesantren hampir semuanya mempunyai lembaga pendidikan umum yang dikelola secara profesional. Karena kyai selaku pemangku ponpes sangat konsen terhadap majunya pendidikan di Bangkalan,”terang Ra Mondir.

Wakil Bupati Bangkalan ini juga sempat memperkenalkan anggota DP Bangkalan yang terdiri dari unsur pemerintahan, LSM, pengusaha, Pondok Pesantren dan LSM yang fokus di dunia pendidikan.

Saat sesi tanya jawab soal perkembangan pendidikan di Kabupaten Bangkalan, suasana guyub pun nampak. Semua pertanyaan dijawab dengan gamblang dengan suasana santai.

Apalagi saat Jimhur Saros yang merupakan salah satu anggota DP Bangkalan memberikan penjelasan tentang pendidikan di Bangkalan. Suasana menjadi penuh dengan gelak tawa karena jawaban yang diberikan dibumbui guyonan.

“DP Bangkalan selalu ikut terlibat dalam pendidikan. Termasuk memberi rekomendasi untuk memutasi para kepala sekolah maupun guru yang nakal. Namun yang terpenting, DP ikut serta dan berusaha meningkatkan kesejahteraan guru yang ditugaskan di wilayah pelosok Bangkalan,”jelas Jimhur.

Usai silaturrahmi dan saling berbagi hal mengenai pendidikan, acara diakhiri dengan saling bertukar cinderamata antara DP Bangkalan dan Tanah Laut. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia