Dewan Soroti Tindak Kekerasan Siswa

700 views
image


Abrori Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumenep

Sumenep, maduracorner.com- Komisi D DPRD Sumenep angkat bicara terkait tindak kekerasan di SMP 1 Ambunten yang dilakukan oknum guru yaitu Ainur Hisam, kepada siswa SMP 1 Ambunten atas nama Khawailid Arifin.

Menurut Abrori Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumenep menjelaskan tindak kekerasan yang dilakukan salah satu guru telah terjadi pada tanggal 22 januari yang lalu.

“Memang diakui oleh pihak kepala sekolah Bapak Muhammad Fudil bahwa memang pada tanggal 22 telah terjadi pemukulan yang dilakukan oleh salah satu guru, dan kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian,” terangnya.

Lebih lanjut Abrori mengungkapkan bahwa barang bukti berupa alat yang diduga dijadikan alat pemukul juga sudah ada di polres.

“Pihak komisi D memberikan asistensi kepada kepala sekolah bahwa prilaku tersebut tidaklah benar,” ujarnya.

Menurut Abrori bahwa pihak komisi D juga sudah berkordinasi dengan pihak disdik. Ternyata pihak disdik sudah berkordinasi dengan keluarga siswa untuk berdamai.  Rupanya pihak keluarga siswa tidak mau berdamai.

“Jadi saya berharap pihak disdik jangan sampai tebang pilih dalam menindak guru yang telah melakukan kekerasan, karena hal ini mencederai civitas pendidikan, dan juga peserta didik,” tambahnya.

Penulis : Ari
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia