Di Hari Pers, Bupati Sampang Kunjungi Wartawan Yang Sedang Sakit

image

Yanti menerima santunan dari Bupati Sampang

Sampang,Maduracorner.com- Memperingati Hari Pers Nasional ke 69, sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Sampang bersama Bupati Sampang Fannan Hasib, menyambangi Nur Hayati (32) wartawan Radio Suara Sampang yang masih dalam kondisi sakit, Minggu (09/02/2015).

Yanti, begitu akrab dipanggil, mengalami sakit sejak 14 bulan yang lalu dengan diagnosa sakit menginitis dan TBC tulang, yang berakibat pada hilangnya memori ingatannya dan kebutaan.

Salah seorang kakak Yanti bernama Azis Muslim menceritakan, awalnya Yanti mengeluh sakit punggung karena tumbuh benjolan, setelah melalui serangkaian pengobatan hingga operasi di RSUD Sampang kondisinya semakin memburuk, hingga hilang ingatan.

“Awal mulanya itu cuma sakit punggung dengan adanya benjolan di punggung, setelah di operasi di rumah sakit setempat kondisinya sempat membaik. Namun beberapa minggu kemudian kondisi kembali memburuk dan dibawa ke rumah sakit Sampang lagi. Setelah itu karena kesehatannya tidak kunjung membaik akhirnya kita bawa ke rumah sakit PHC Surabaya,” kata Azis.

Azis mengatakan, Dari pemeriksaan di rumah sakit PHC itulah, baru diketahui penyakit yang di derita Yanti adalah minginitis penyakit. Dan saat ini kondisinya sudah mulai membaik, ingatannya pun sudah mulai pulih kembali dan hanya tinggal penyembuhan mata yang masih belum bisa melihat.

Sementara itu, saat diajak berdialog, Yanti masih bisa mengingat saat-sat menjadi wartawan dan berharap bisa terjun kembali ke dunia jurnalistik.

“Capek capek diam dirumah terus, setelah mata saya sudah bisa melihat kembali saya akan kembali jadi wartawan,” kata Yanti dengan nada sedih namun penuh semangat.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia