Di Kecamatan Kokop, 28 Siswa Tak Ikut UN

618 views

28 Siswa Tidak Ikut UN  |   Oleh: Aryan

Rachman KTU UPT Disdik Kokop-Aryan/MC.com

Rachman KTU UPT Disdik Kokop-Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – 28 orang siswa di wilayahkerja UPT disdik Kecamatan Kokop mangkr dari Ujian Nasional. “28 siswa tidak ikut UN SD/MI 2013. Rinciannya, 23 siswa berasal dari SD Negeri dan SD Swasta. Sedangkan dari MI sebanyak 5 siswa,” ujar Kepala UPT Disdik Kecamatan Kokop, Suharsana melalui KTU Disdis Kokop, Rachman.

Menurutnya, ke- 28 siswa  yang mangkir, awalnya sudah tercantum di Daftar Nominasi Sementara (DNS) dan Daftar Nominasi Tetap (DNT). Namun pada saat penyelenggaraan UN SD/MI 2013 hingga hari terakhir, tidak hadir tanpa alasan yang jelas. “Ketidak hadiran 28 siswa pada UN SD/ MI kali ini, menurut penjelasan dari kasek masing – masing dikatakan ada yang sakit, tanpa kabar dan dibawa keluarga merantau ke Kalimantan,” pungkas Rachman.

Lebih lanjut Rachman menjelaskan, jumlah peserta UN sebanyak 36 lembaga pendidikan SD, dengan jumlah peserta sebanyak 1.436 siswa. Selain SD juga ada peserta dari SD swasta sebanyak 1 lembaga dengan jumlah peserta 48 siswa, serta 11 lembaga pendidikan MI swasta dengan jumlah peserta 216 siswa. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia