Di Kecamatan Sepulu Gas Elpiji 12 Kg Mulai Langka Dipasaran 

Elpiji 3 Kg  Masih Normal | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Sejak di umumkan kenaikan harga gas elpiji 12 kilo gram (kg) oleh distributor elpiji wilayah Jatim beberapa waktu lalu,  Kini gas elpiji 12 kg mulai menghilang dari pasaran, namun untuk gas elpiji 3 kg masih normal.

“Sejak diumumkan kenaikannya beberapa waktu lalu, elpiji 12 kg mulai menghilang dari pasaran. Di toko saya, tadi tinggal 2 tabung sekarang sudah laku dengan harga lama Rp 76/tabung. Untuk elpiji 3 kg normal dan kiriman dari distributor juga lancar, saya jual dengan harga Rp13 500/ tabung,” ujar Fatonah, pemilik toko di pasar Sepulu Kecamatan Sepulu, Selasa, (10/12).

Menurut dia, kenaikan elpiji 12 kg saat ini tidak terlalu berdampak terhadap kebutuhan elpiji ditengah- tengah masyarakat Kecamatan Sepulu. Karena pemakaian elpiji 12 kg tersebut hanya dikalangan tertentu saja, dan jumlahnya tak lebih dari 100 tabung. sebabnya dalam sebulan dia hanya menjual gas elpiji 12 kg sekitar 10 hingga 15 tabung.

“Kenaikan gas Elpiji 12 kg tidak terlalu berdampak terhadap masyarakat, kecuali jika elpiji 3 kg ikut naik, baru terasa pengaruhnya. Kenaikan gas elpiji 12 kg kan bisa disiasati dengan mengganti memakai elpiji 3 kg,” pungkasnya. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia