Di Pelabuhan Kamal, Lonjakan Penumpang Pada Puncak Arus Mudik Diprediksi Hanya 4 persen

Lonjakan penumpang di Pelabuhan Kamal | Oleh: Nizamuddin

pemudik yang melalui Dermaga Kamal-foto : Nizamuddin/Mc.com

pemudik yang melalui Dermaga Kamal-foto : Nizamuddin/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan– PT ASDP memprediksi lonjakan penumpang pada puncak arus mudik di pelabuhan Kamal hanya berkisar 4 persen jika dibandingkan dengan hari biasa, hal ini disebabkan karena pengaruh dari jembatan suramadu yang sudah beroprasi sejak tahun 2009 silam,  sehingga pengendara sepeda motor, dan mobil pribadi lebih memilih mudik melewati Jembatan Suramadu, daripada melewati pelabuhan, oleh sebab itu PT. ASDP berharap dan meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan agar bus AKAP dan AKDP yang trayeknya melalui pelabuhan Kamal supaya tidak melalui jembatan Suramadu.

“Kami hanya meminta kepada pihak Dishub agar semua bus AKAP dan AKDP agar tidak melalui Suramadu, karena selama ini di pertigaan tangkel terkesan di biarkan begitu saja masuk ke Suramadu. Padahal, trayeknya masih lewat Kamal,” terang supervisor PT. ASDP Achmad Chairil.

Achmad Chairil menjelaskan, Puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1434 Hijriyah, penumpang yang melalui penyeberangan Pelabuhan Ujung Surabaya – Kamal Bangkalan, di prediksi akan terjadi pada H-3 hari ini dan H-2 besok (nzm/min)

Email Autoresponder indonesia