Diamankan Pengungsi Rohingya Myanmar Berusaha Kabur

657 views

Pengungsi Rohingya Berusaha Kabur    | Oleh   : Arie

 

 

salah hseorang Pengungsi Myanmar Yang berusaha Kabur-Foto : Arie/MC.com

salah hseorang Pengungsi Myanmar Yang berusaha Kabur-Foto : Arie/MC.com

Maduracorner.com-Sampang Enam puluh delapan pengungsi Rohingya Myanmar yang mencoba menyeberang ke Australia melewati pulau Madura, berusaha Kabur pada  saat dibawa ke Mapolres Sampang, beruntung Polisi segera bisa menangkapnya.

Ke 68 pengungsi muslim Rohingya korban konflik di Myanmar ditemukan baru turun dari mobil angkutan, hendak menyeberang ke pulau kecil yakni pulau Mandangin di Sampang Jawa Timur.

Warga yang curiga banyak orang asing di pinggir pantai langsung melaporkannya ke polisi. Menerima laporan, polisi segera ke tkp untuk mengevakuasi seluruh pengungsi Rohingya ke Mapolres Sampang yang juga membawa banyak tas dan barang bawaan lainnya.

Diantara mereka terdapat perempuan dan anak anak yang rencananya akan menyeberang ke Australia lewat  pulau Mandangin..

Salah seorang isteri pengunsi Rohingya, Riyana menjelaskan, Dia ikut suaminya mengungsi karena di Myanmar anak mereka tidak bisa sekolah. “Suami saya dari Rohingya Myanmar,kami mau ke Australia karena di Malaysia anak kami tidak bisa sekolah.” Kata Riyana

Namun saat polisi sedang mendata seluruh pengungsi Rohingya beberapa orang pengungsi mencoba kabur dan hendak mencegat angkutan di jalan raya. Polisi yang melihat gelagat pengungsi akan kabur langsung mengejar dan dinaikkan ke atas mobil, mereka kemudian di bawa ke Mapolres Sampang untuk bergabung dengan pengungsi yang lain. (rei/min)

 

 

Email Autoresponder indonesia