Diancam Napi Teroris, Lapas Pamekasan Dijaga Ketat

2167 views
image

Polisi siaga di Rutan

Pamekasan, Maduraconer.com – Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Pamekasan, Jawa Timur dijaga ketat aparat kepolisian Polres Pamekasan Sabtu siang lantaran diduga ada ancaman dari salah seorang narapidana teroris.

Petugas yang disiagakan sebanyak satu regu dengan membawa senjata lengkap yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pamekasan, mereka disiagakan di depan Lapas Klas II A Pamekasan.

Kasat Sabhara Polres Pamekasan, AKP. Mustagfir mengungkapkan, pihaknya melakukan pengamanan karena pihak kepolisian mendapat informasi adanya narapidana yang mengancam akan mengamuk di lapas.

“Sehingga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kami melakukan pengamanan di lokasi dengan melibatkan seluruh unsur aparat keamanan,” ungkap Mustagfir, Sabtu (9/7/2016).

Dijelaskan Mustagfir, pihaknya juga sudah menghubungi Satbrimob Subden 3 Detasemen A Polda Jawa Timur untuk siap siaga melakukan back up jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pengamanan.

Ditambahkan Mustaghfir, langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal buruk yang mungkin terjadi sebab salah satu narapidana yang bernama Noaim mengancam akan mengamuk di lapas.

Noaim mengancam petugas lantaran dirinya mau meminta kamar khusus saat istrinya berkunjung ke Lapas, sayangnya pihak lapas belum bersedia memberikan keterangan kepada awak media terkait kejadian itu.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。        Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia