Diantar Ratusan Pendukung, Ra Hasani Daftar Calon Bupati Bangkalan

KH Hasani Zubair saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bangkalan di partai Hanura

Bangkalan, maduracorner.com – KH Hasani Zubair memantapkan diri maju sebagai bakal calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bangkalan yang akan digelar pada 28 Juni 2018 mendatang. 

Keseriusan tersebut, dapat dilihat saat Ketua GP Ansor Bangkalan ini diantar ratusan pendukungnya mendaftar ke kantor Partai Hanura,  Rabu (19/7/2017).

“Kami berangkat dengan niat yang baik dan tulus secara bersama-sama untuk membangun Bangkalan lebih baik,” jelas Ra Hasani sapaan akrabnya. 

Menurutnya, maju sebagai bakal calon bupati atas dasar dorongan moril dari masyarakat dan stake holder sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi saat ini. Pengabdian kepada masyarakat adalah komitmen untuk mewujudkan pembangunan yang dicita-citakan. 

“Kami siap mengikuti segala prosedur maupun aturan yang ditetapkan Hanura. Secepat mungkin berkas formulir pendaftaran dan persyarakat kami serahkan,” tandasnya. 

Sementara itu,  Ketua DPC Hanura Bangkalan Mahmudi mengatakan sejauh ini sudah terdapat lima bakal calon yang melakukan pendaftaran. Mereka memiliki kesempatan yang sama dan tidak ada perlakuan khusus. 

“Setelah verifikasi administrasi, dan feat and proper tes kami juga akan melakulan survei internal,” ucapnya.
 
Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan itu memaparkan, lima bakal calon yang mendaftar yakni Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad, Wakil Ketua DPRD Abd Latif Imron, Kepala Dinas Balitbang Hasan Buchori, Wakil Ketua DPD Hanura Jatim, H Zaini dan Ketua GP Ansor KH Hasani Zubair. 

“Pengembalian berkas pendaftaran terakhir pada 18 Agustus mendatang,” tutur Mahmudi.(*)

 Penulis : Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad