Dibekali Senapan Serbu, Tim Khusus Polres Bangkalan Disebar ke Titik Rawan Begal

Tim Khusus Anti Begal Satreskrim Polres Bangkalan.(FOTO: Istimewa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Polres Bangkalan membetuk Tim Khusus Anti Begal beranggotakan 10 orang. Tim dengan ciri khas pakaian serba hitam tersebut, dibekali dua senjata laras panjang jenis SS1-V2 kaliber 5,5 mm dan laras pendek jenis revolver kaliber 38 mm.

SS1-V2 merupakan jenis senapan serbu yang dapat menjangkau tembak 250 meter bahkan hingga sejauh 400 meter. Kelebihan senjata ini, bekerja dengan sistem gas yang mempunyai dua posisi pengatur untuk kondisi normal dan kondisi berat.

“Mereka dipilih dari para personel yang memiliki kemampuan khusus. Seperti keterampilan menembak dan bela diri,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (24/6/2018).

Tim khusus di bawah kendali Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan tersebut, mulai dikerahkan untuk menyisir titik-titik rawan terjadinya kasus perampasan sepeda motor atau begal. Bahkan, mereka ditugaskan melakukan pengamanan selama 24 jam.

“Pembentukan tim khusus ini sebagai bukti keseriusan kami dalam memberantas kejahatan,” imbuhnya.

Mantan Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Jatim itu menegaskan kepada anggota tim khusus, agar tidak ragu-ragu dalam mengambil tindakan tegas dan terukur.

“Tembak di tempat bagi para pelaku yang meresahkan masyarakat dan membahayakan jiwa petugas,” tandasnya.(*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Ahmad

Email Autoresponder indonesia