Dibekuk PSMS Medan, Laju Persepam Langsung Terhenti

1595 views

image

Bangkalan, maduracorner.com – Pupus sudah harapan Persepam Madura Utama (PMU) untuk merengkuh gelar Piala Kemerdekaan 2015. Pasalnya, langkah mereka terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan PSMS Medan, rabu (9/9/2015) malam.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya ini sebenarnya berlangsung menarik karena berjalan seimbang. Namun PMU berhasil unggul lebih dahulu pada menit 19 melalui kaki Qischil Gandrum Minny.

Namun keunggulan Sapeh Ngamok tersebut tidak bertahan lama. Karena 4 menit berselang, tim Ayam Kinantan mampu menyamakan skor melalui kaki Guntur Triaji.

Setelah mampu membuat skor imbang, skuad PSMS makin termotivasi. Sebaliknya, para pemain PMU malah tertekan. Alhasil, Guntur Triaji kembali bisa menjebol gawang Firmansyah pada menit 32. Skor kini berbalik, PSMS unggul 2-1 dari PMU.

Dalam kondisi tertinggal, skuad PMU malah terlihat mulai kacau bermain dan cenderung keras. Salah satunya adalah pelanggaran keras Denny Rumba yang akhirnya berbuah kartu merah pada menit 37. Kartu kuning kedua bagi Denny Rumba ini terpaksa diberikan oleh wasit karena pemain belakang tersebut melakukan sikutan terhadap lawan.

Dan hingga babak I usai, keunggulan 2-1 tim PSMS masih terjaga.

Di babak II, PMU tak kunjung membaik. Sementara PSMS malah lebih bermain tenang menghadapi permainan PMU yang cenderung kasar. Ketenangan cara bermain ini pula yang membuat tim Ayam Kinantan kembali unggul melalui aksi Erwin Ramdani pada menit 79. Skor 3-1 untuk PSMS.

Anak asuh Jaya Hartono sempat memperkecil ketertinggalan pada masa injury time setelah Sirvi Arvani mampu memaksimalkan kecerobohon lini belakang PSMS. Namun gol mantan striker Persita Tangerang ini tak mampu menyelamatkan PMU dari kekalahan. Dan skor 3-2 bagi keunggulan PSMS tetap terjaga hingga wasit meniupkan peluit panjang. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia