Dibiarkan Mandi Sendirian di Sungai Junok, Bocah 6 Tahun Tenggelam

image

Bocah tenggelam

Bangkalan, maduracorner.com – Kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi para orang tua. Yakni harus memberikan perhatian penuh serta mengawasi anak-anak saat mereka bermain. Karena jika lalai, maut mengintai.
 
Hal ini sebagaimana yang menimpa Puji, bocah 6 tahun di Kampung Junok Kelurahan Tonjung Kecamatan Burneh. Anak kecil yang baru lulus TK ini meninggal karena tenggelam saat mandi sendirian di sungai setempat, rabu (27/5/2015) pagi.
 
“Puji meninggal di TKP ketika mandi sendirian di sungai Junok,”ujar Kepala Kamar Mayat RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh Bangkalan, Sugiyanto kepada maduracorner.com saat ditemui usai jenazah korban dievakuasi.
 
Sugiyanto menjelaskan, Sebelum kejadian memang korban mandi sendirian. Tanpa sadar, korban malah masuk titik sungai yang memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter. Na’as, bocah yang pastinya tidak bisa berenang ini pun langsung tenggelam.
 
Tubuh korban saat ditemukan warga sudah dalam kondisi mengapung di permukaan sungai. Jenazahnya pun langsung dibawa ke RSUD Syamrabu Bangkalan.
 
“Saat ditolong warga, Puji sudah tidak bernyawa lagi. Namun karena untuk kepentingan visum, jenazah Puji tetap dibawa ke kamar mayat dulu. Termasuk untuk keperluan sebagai laporan kepada pihak berwajib,”papar Sugiyanto. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy
Email Autoresponder indonesia