Didsik Sampang Tak Patok Target 100 Persen

646 views
Ilustrasi

Ilustrasi

Hanya Fokus pada Nilai Maksimal I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang-Pada Ujian Nasional (UN) tahun ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang tidak mamasang target kelulusan 100 persen untuk Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang dimulai sejak tanggal 14 hingga 16 April.

Kepala Bidang Kurikulum dan Mutu Pendidikan Disdik Kabupaten Sampang, Arif Busdiarso mengatakan, untuk UN tahun ini pihaknya tidak menargetkan kelulusan secara sempurna meski di tahun sebelumnya kelulusan mencapai 100 persen.

“Kalau kelulusan 100 persen memang menjadi harapan, tapi untuk di Sampang sepertinya pasti ada satu dua yang tidak tidak lulus,” ungkap Arif Busdiarso, Rabu (16/4).

Arif menjelaskan, pada UN kali ini pihaknya hanya memfokuskan nilai maksimal terhadap siswa dan siswi yang menjalani ujian.”Pencapaian yang kita target adalah nilai yang maksimal,” tegasnya.

Sementara saat ditanya mengenai kelancaran pelaksanaan UN, Arif menegaskan, bahwa sejak awal pelaksanaan UN hingga hari terakhir ini tidak ada kendala. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia