Diduga Berisi Terkait Narkoba, Sebuah Brankas Diamankan Dari Lokasi Penggrebekan

image

Brankas Yang Diamankan Aparat Saat Penggrebekan Narkoba di Bangkalan Madura

Bangkalan, maduracorner.com – Sebuah brangkas ditemukan polisi dalam operasi penggrebekan narkoba di Dusun Tapel, Desa Parseh, Kecamatan Socah, selasa (9/6/2015) pagi. Brankas yang diduga berisi terkait narkoba ini lalu diamankan aparat.

Barang yang beratnya ‘minta ampun’ ini ditemukan dari dalam kamar sebuah rumah milik warga setempat. Namun anehnya, barang ini tidak diakui oleh pemilik rumah. Karena tak ada satupun yang mengakui kepemilikan brangkas tersebut membuat petugas kepolisian semakin curiga. Tanpa berpikir panjang, brangkas warna cokelat itu langsung diamankan.

Saat hendak dibawa dari TKP, petugas sempat kesulitan karena barang tersebut sangat berat. Bahkan butuh 4 orang anggota Brimob untuk mengangkatnya.

Tak kehilangan akal, polisi lalu membawanya dengan memakai sepeda motor dan dibawa secara perlahan keluar dari TKP yang memang berada di pelosok. Brangkas ini kemudian dimasukkan ke dalam mobil untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres Bangkalan.

“Brangkas itu kami temukan dirumah warga. Ketika ditanya milik siapa, warga yang ada di sekitar rumah itu mengaku tidak tahu. Makanya kami bawa untuk diselidiki. Bisa jadi berisi peralatan sabu atau bahkan narkoba,”terang Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto saat dikonfirmasi usai penggrebekan.

Menurutnya, brangkas tersebut diamankan demi proses pemeriksaan lebih lanjut sambil menunggu kepastian pemiliknya. Jika ada yang datang untuk mengambil brangkas akan diserahkan selama isi didalamnya bukan atau tidak berhubungan dengan narkoba.

“Nanti kami periksa. Kalau misalnya berisi uang, kami kembalikan kepada pemiliknya. Namun jika isinya berkaitan dengan narkoba, ya kami sita. Yang pasti akan kami bongkar untuk mengetahu isinya apa,”imbuhnya.

“Kepada warga yang merasa menjadi pemilik brangkas, silahkan datang ke polres. Jika brangkas ini berisi sesuatu yang tidak membahayakan atau tidak berisi narkoba, pasti kami kembalikan”,pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, tim gabungan dari Polres Bangkalan dan Polda Jatim termasuk personil Brimob melakukan penggrebekan narkoba di desa Parseh. Tiga orang warga dan sejumlah barang bukti termasuk sebuah brangkas diamankan polisi. (her/mad)

Penulis: Heriyanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia