Diduga Ditimbun, Polisi Amankan13 Ton Pupuk Bersubsidi

939 views
image

Polisi Amankan13 Ton Pupuk Bersubsidi

Pamekasan, Maducorner.com – Anggota Polsek Pegantenan Pamekasan mengamankan sebanyak 13 ton pupuk bersubsidi dari toko milik Sholehoddin di Dusun Kemuning Tengah Desa Palesanggar.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi, pupuk bersubsidi tersebut adalah milik kelompok tani Tunas Bangsa yang diketuai oleh Hasim Ashari yang diduga diperdagangkan tanpa izin.

Barang bukti yang diamankan oleh Polisi adalah pupuk bersubsidi jenis urea sebanyak 260 karung pupuk dengan berat masing-masing 50 kilogram dengan kondisi karung masih utuh.

Kapolsek Pegantenan, AKP. Osa Maliki membenarkan adanya penimbunan 260 karung pupuk bersubsidi tersebut yang diduga diperdagangkan tanpa izin, namun langsung dilimpahkan ke Polres Pamekasan.
“Sudah ditangani Polres di reskrim, pelakunya juga sudah di Polres,” Kata Osa Maliki dihubungi melalui sambungan telfonnya, Senin (14/9/2015).

Sementara pupuk bersubsidi yang ditimbun tersebut masih dipasangi garis polisi (police line). Dan kedua pelaku sudah dimintai keterangan oleh penyidik di Mapolres Pamekasan.

 
Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia