Diduga Dukun Santet, Rumah Warga Bluto di rusak Massa

Diduga Dukun Santet, Rumah Warga Bluto di rusak Massa-Foto: Razak/MC.com

Maduracorner.com,Sumenep- Pengrusakan rumah dengan dalih isu santet kembali terjadi di kabupaten Sumenep jawa timur, puluhan orang mau membakar rumah Hj Umik di desa Pakandangan Barat kecamatan Bluto kabupaten Sumenep yang dituding telah menyantet tokoh masyarakat setempat, beruntung ratusan liter solar dan minyak tanah yang ada di dalam rumah tidak di bakar karena polisi segera tiba dilokasi.

Dengan membawa batu dan kayu ke rumah Hj Umik, puluhan  massa yang sudah kalap itu langsung melempari rumah Hj Umik dengan batu dan kayu, akibatnya, seluruh kaca rumah pecah berantakan, barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut juga berantakan karena di rusak massa tidak di kenal. warga sekitar tidak ada yang mengetahui siapa pelaku pengrusakan itu, karena mereka memilih bungkam. “Kalau yang merusak saya tidak tahu pak, tapi pemilik rumah ini namanya Hj Umik, Kata salah seorang warga Bluto, Abul Wahab.

Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Edy Purwanto, ketika dikonfirmasi menjelaskan, kasus pengrusakan rumah milik Hj Umik itu diduga ada keterkaitan dengan salah isu santet. “Ada seorang tokoh di sini meninggal diduga, meninggalnya itu kena santet dan yang di tuduh Hj Umik ini pelakunya, warga sekitar sini namun kami masih melakukan penyelidikan dan menempatkan aparat berjaga-jaga di rumah ini,” kata Edy Purwanto.

Melihat kedatangan puluhan massa, pemilik rumah yang sedang berada di dalam memilih kabur dari pintu belakang, beruntung massa tidak membakar rumah dan ratusan liter solar yang ada di dalam rumah itu karena polisi segera tiba di lokasi. (zak/min)